KALIGRAFI ISLAM


SELAMAT DATANG DI "PROBLEMATIKA ELEKTRONIKA(TV)"(Solusi Reparasi Televisi)

Minggu, 04 April 2010

Tips perawatan televisi





TIPS MERAWAT TELEVISI


Televisi merupakan alat elektronik yang setiap rumah mempunyainya,kadang tidak hanya satu bahkan 2 sampai 3.Televisi atau yang disingkat TV yang di nyalakan akan menimbulkan/mengeluarkan panas untuk itu dari pabriknya di buatlah lubang-lubang sebagai ventelasi/untuk membuang panas dari tabung/CRT dan komponen-komponen.

Dan bila tidak dirawat dengan baik maka TV akan cepat rusak ,berikut ini tips/cara merawat tv:
  1. Tempatkan TV pada tempat yang datar dan tidak tertutup agar sirkulasi udara lancar.
  2. Jangan menutup lubang-lubang/ventelasi pada casing/box televisi.
  3. Jangan kena air, baik disiram atau kena air hujan(bila kena air jangan nyalakan dulu tapi buka casing/tutup belakang lalu bersihkan/keringkan dengan pengering rambut atau jemur di terik matahari kalau sudah benar-benar kering pasang kembali dan siap dinyalakan)
  4. Bersihkan berkala dari Debu yang menempel di mesin tv(motherboard) karena ini dapat memicu terjadinya korseleting(hubungan pendek) antara komponen.
  5. Bila terjadi kelainan pada TV anda, cepat-cepat di servis agar tidak terjadi kerusakan yang fatal.


Bila perawatan pada tv kita lakukan maka umur televisi akan lebih panjang.

3 komentar:

  1. gimana nih mas! Tipsnya, tvq bergaris saat pertama dinyalakan,dan setelah 15 menitan normal, setelah 2ataw3jm kembali bergaris, sedangkan di sini tidak ada tukang servis televisi. Tolong mas tipsnya.

    BalasHapus
  2. ane mau tanya nih.. ane punya masalah sedikit dengan yoke di tv sharp 14''.. yokenya yang bawah bag dalam terbakar.. setiap dinyalakan pasti mengeluarkan asap .. saya tidak berani setel lama lama.. kenapa ya kok bisa terbakar
    chandraduta@yahoo.com

    BalasHapus
  3. askum.
    mo tny mas.
    tv sharp rusak yoke, dgnti yg bru ko mlh gmbr na lbr sebelah herisontal. . Ap na y yg rusak. Ap ad dibagian vertikal na yg rusak??? Tlng bntuan na mas.

    BalasHapus